Pages

Sunday, September 30, 2018

Top 3 Tekno: Lebih dari 1.000 BTS Padam Pasca-Gempa Donggala

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-gempa di Donggala dan Palu, Sulawesi Tenggah, ada lebih dari 1.000 BTS (Base Transceiver Station) yang padam.

Artikel ini menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6. com edisi akhir pekan, Sabtu (29/9/2018).

Tak cuma itu, dua artikel lain yang juga tak kalah menariknya dicari pembaca, berasal dari informasi soal iklan yang bakal muncul di WhatsApp dan spesifikasi dari bocoran Surface Pro 6 yang beredar di internet.

Lebih lengkapnya, yuk kita intip ketiga artikel tersebut berikut ini.

1. 1.678 BTS Padam Pasca-Gempa Donggala

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menginformasikan kondisi jaringan dan layanan telekomunikasi pasca-gempa di Sulawesi Tengah. Sabtu (29/9/2018) pukul 13.00 WIB, terdapat 1.678 BTS yang padam dari total 4.193 BTS.

Kenaikan angka menjadi 40,02 persen BTS yang tidak bisa berfungsi itu karena terkendala pasokan listrik, sementara daya baterai cadangan sudah habis dan tidak bisa mendukung kebutuhan BTS.

1.678 BTS yang tidak berfungsi itu tersebar di sembilan wilayah, yaitu Kabupaten Banggai sebanyak 163 BTS, Kabupaten Poso 150 BTS, Donggala 14 BTS, Tolitoli 172 BTS, Kabupaten Buol 3 BTS, Kabupaten Morowali 1 BTS, Kabupaten Parigi Moutong 7 BTS, dan Kabupaten Tojo Una-Una 1 BTS.

Selengkapnya baca di sini

2. Iklan Bakal Segera Muncul di WhatsApp

Facebook terus mencari cara menambah pundi-pundi uang dari layanannya. Kali ini, Facebook dilaporkan akan segera memonetisasi WhatsApp dengan menghadirkan iklan di aplikasi pesan tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (29/9/2018), WABetaInfo yang dikenal kerap memiliki informasi akurat tentang fitur baru WhatsApp, melaporkan bahwa aplikasi tersebut tengah bersiap membawa iklan untuk para pengguna iOS.

Selengkapnya baca di sini

3. Bocoran Surface Pro 6 Beredar di Internet, Inikah Spesifikasinya?

Microsoft dilaporkan akan mengumumkan tablet hybrid terbarunya, Surface Pro 6 pada 2 Oktober 2018. Bocoran tentang perangkat tersebut pun telah beredar ranah maya.

Dilansir Softpedia, Sabtu (29/9/2018), menurut laporan, sejumlah foto diduga Surface Pro 6 muncul di internet.

Tablet ini tidak terlalu berbeda dari versi sebelumnya, tapi bagian sudutnya lebih bulat, terutama jika dilihat dari depan.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Korban gempa di Palu masih trauma untuk kembali ke rumah mereka. Warga lebih memilih bertahan di tenda pengungsian meski tak ada penerangan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Qe5gOU

No comments:

Post a Comment