Pages

Tuesday, April 23, 2019

Ini Batas Waktu Daging Dapat Disimpan di Kulkas, Perhatikan Agar Tak Keracunan

Penyimpanan di freezer

Untuk sebagian besar potongan daging sapi yang belum dimasak, Anda dapat membekukannya didalam freezer selama beberapa bulan tanpa mengurangi kualitas daging.

Menurut Food and Drug Administration atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA), Anda dapat menyimpan potongan, seperti daging panggang, beku selama 4 hingga 12 bulan dan steak selama 6 hingga 12 bulan. Daging sapi giling harus dibekukan tidak lebih dari tiga hingga empat bulan.

Setelah matang, Anda juga bisa membekukan sisa-sisa daging yang aman itu. Tetapi FDA merekomendasikan Anda menyimpannya dalam keadaan beku hanya sekitar dua hingga tiga bulan. Sekali lagi, ini murni masalah kualitas. Daging dapat disimpan lebih lama di dalam freezer dibandingkan dengan panduan ini. Tetapi pada titik itu, Anda mungkin mulai mengorbankan kualitas.

Penyimpanan di kulkas tanpa freezer

Sementara jika disimpan dalam kulkas tanpa freezer, sebagian besar daging mentah, terlepas dari potongannya, dapat disimpan di lemari es selama tiga hingga lima hari.

Tapi pasti ada pengecualian, Daging giling dan jeroan seperti hati dan ginjal hanya boleh disimpan di lemari es selama satu atau dua hari. Sisa makanan yang mengandung daging yang sudah dimasak harus disimpan tidak lebih dari tiga hingga empat hari sebelum dibuang.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2IN6gcm

No comments:

Post a Comment