Pages

Monday, May 13, 2019

Pemerintah Jokowi Terbuka Gandeng Rumah Siap Kerja Sandiaga untuk Bangun SDM

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah, melalui Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bergerak cepat dalam akselarasi program pembangunan sumber daya manusia (SDM) agar terserap optimal di dunia kerja.

Langkah tersebut dilakukan dengan menggandeng semua pihak yang memiliki visi misi senada, salah satunya Program Rumah Siap Kerja yang dicanangkan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno.

"Pemerintah welcome dengan inisiatif siapa pun untuk bergotong royong mengatasi (problem) ketenagakerjaan ini," kata Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono di kantornya, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Agus menuturkan, masyarakat yang berasal dari level sekolah menengah atas atau kelas kejuruan belum tentu memiliki keterampilan mumpuni di bidang tenaga kerja.

Karena itu, pemerintah mengapresiasi kehadiran wadah seperti Rumah Siap Kerja yang dicanangkan Sandiaga dengan harapan dapat memajukan bangsa, khususnya dalam meningkatkan kemampuan atau skill.

"Pemerintah sangat senang bila ada tokoh masyarakat bergotong-royong memberikan kursus gitu ya, ini memungkinkan juga untuk anak didik kita menjadi enterpreneur," kata Agus.

Selain melalui Kemenko PMK, pemerintah bila kembali dipimpin petahana akan merealisasikan wacana kartu prakerja. Lewat program tersebut, SDM dapat lebih digenjot untuk keterampilan dasar.

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2VYhKAN

No comments:

Post a Comment