Pages

Monday, May 13, 2019

Profil Tim Shopee Liga 1 2019: Arema FC Bidik Double Winners

Pelatih asal Bosnia ini seperti berjodoh dengan Arema. Dia selalu memberikan trofi saat membesut tim Singo Edan, seperti pada musim 2016. Ketika itu dia berhasil mempersembahkan gelar Bhayangkara Cup dan Bali Island Cup.

Di kompetisi 2016, ia membawa Arema sebagai runner-up. Tahun ini, Milo sudah memberikan gelar bergengsi Piala Presiden 2019.

Kini dia punya tantangan untuk bisa membawa Arema kembali ke papan atas, bahkan jadi juara Shopee Liga 1 2019.

Menterengnya prestasi Milo di Arema seperti berbanding terbalik ketika dia menangani Barito Putera, Persiba Balikpapan, dan Madura United.

Tidak ada prestasi yang bisa diberikan. Padahal, di tim Madura United, khususnya, dia punya materi pemain kelas satu. Tetapi, hasilnya, Milo berhenti di tengah jalan, sama seperti di Barito Putera dan Persiba Balikpapan.

Musim ini Milo juga dibantu deretan asisten pelatih sekaligus kapten tim untuk membuat tim yang solid. Asisten pelatih, Kuncoro dan kapten tim, Hamka Hamzah, yang sering membantu Milo dalam latihan hingga diskusi menjelang pertandingan.

Kolaborasi ini terlihat bagus karena pelatih 54 tahun ini juga jeli dalam menyusun strategi. 

“Tim ini sudah seperti keluarga. Selain itu, komposisi musim ini berbeda dengan tahun 2016. Bagi saya, semua pemain mau kerja lebih keras sekarang. Tidak ada yang merasa jadi pemain bintang,” jelas Milo.

Tipikal bermain bola-bola pendek selalu ditekankan. Tetapi, tahun ini dia sedikit memberikan kebebasan kepada beberapa pemain untuk tampil sesuai dengan karakternya, seperti Makan Konate yang dapat kebebasan berkreasi di lini tengah sehingga pemain tersebut merasa nyaman dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

Tidak salah manajemen Arema memanggilnya kembali. Milo juga punya penilaian jeli kepada bakal pemain muda di Arema. Apalagi musim ini operator kompetisi mewajibkan setiap klub mengontrak 7 pemain U-22 untuk regenerasi tim.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2Jl8hh8

No comments:

Post a Comment