Pages

Tuesday, April 23, 2019

Pria Ini Buat Jalan Sepanjang 15 Km Sendirian, Alasannya Bikin Salut

Nicholas Muchami membuat jalan dengan cangkul, sekop, dan kapak, menyingkirkan semak-semak lebat agar warga dapat menuju toko-toko terdekat untuk membeli kebutuhan pokok, seperti yang Liputan6.com lansir dari Afrique L’Adulte, Selasa (23/4/2019).

Kisah Muchami pertama kali viral di Facebook oleh Kinyungu Micheke, yang memuji kegigihan pria tersebut setelah pemerintah tidak memperhatikan permintaan warga terkait insfrastruktur jalan. 

Selama enam hari, dia berhasil membersihkan area lebat semak-semak menjadi terbuka untuk jalan sejauh 1,5 km. Berkat aksinya, kini dia dipuji sebagai pahlawan setempat bagi desa Kaganda, Muranga. Biasanya, penduduk di wilayah ini sekitar 80 km dari utara Nairobi menggunakan rute sejauh 4 km untuk sampai ke pusat pertokoan.

Warga desa kesal karena jalan pintas ke toko-toko, melalui jalan setapak melewati tanah pribadi, baru-baru ini jalan tersebut telah dipagari. Muchami pun akhirnya terdorong untuk mengambil tindakan karena merasa tidak bisa membiarkan masalah ini termenerus.

"Saya memiliki banyak energi dalam tubuh. Saya memutuskan untuk menjadi sukarelawan," katanya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2IOBUGt

No comments:

Post a Comment