Pages

Monday, May 13, 2019

Gagal Tembus 4 Besar, Netizen Ramai-Ramai Tinggalkan MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester Uited (MU) gagal menembus empat besar Liga Inggris. Bahkan, di pertandingan terakhir Liga Inggris, Minggu (12/5/2019), Setan Merah, sebutan MU, kalah 0-2 dari Cardiff City, tim yang sudah terdegradasi, di Old Trafford.

Keterpurukan MU ini rupanya membuat fans mereka kesal. Jagat media sosial, Twitter, hingga Senin (13/5/2019) siang WIB diramaikan dengan hastag #unfollowmanunited. Kampanye ini mengajak suporter untuk meninggalkan akun sosial media MU.

Tentunya, halini sebagai bentuk protes fans yang sudah gerah dengan kinerja Paul Pogba dan kawan-kawan. Dari 12 pertandingan terakhir, MU hanya mencatatkan dua kemenangan dan dua hasil imbang. Sisanya, delapan pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Kampanye ini lantas diklaim sukses mengurangi ribuan pengikut di akun media sosial Manchester United. Memang jumlahnya tidak signifikan, hanya sekitar 10-15 ribu follower, mengingat MU memiliki pengikut yang luar biasanya banyaknya, baik di Twitter (19,2 juta) dan Instagram (28,3 juta).

"Kami finis di posisi enam dengan 66 poin. Ini seperti angka Setan. Bisakah ada yang menjelaskan. Mari kita #unfollowManUnited," kicau pemilik akun @Trini_trin.

"Saya #UnfollowManUnited hanya sebagai protes kepada managemen yang memilih menjadikan industri daripada mengejar gelar juaraHati saya tetap MU," timpal pemilik akun @Ardianah_alief.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2vRbcFy

No comments:

Post a Comment